Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Musisi / Nesya Vania Clara Sinaga Guru Piano di Usia Muda

Nesya Vania Clara Sinaga Guru Piano di Usia Muda

20 Desember 2013 Pkl. 07:35 WIB
Nesya Vania Clara Sinaga
Nesya Vania Clara Sinaga

Pelajaran seni musik sebetulnya sudah dimasukkan dalam kurikulum sekolah banyak negara di seluruh dunia. Tapi, tidak seluruh siswa musik menyukainya, dan tidak semua dari mereka yang termotivasi untuk belajar musik. Akibatnya, mereka tidak lagi bersemangat untuk belajar musik secara formal di dalam kelas sekolah mereka.

Untuk mengembangkan kreatifitasnya, siswa justru lebih menyukai belajar musik di tempat musick studio atau bimbingan belajar musik atau les private musik kerumah mereka. Belajar musik di sekolah bisa di bilang masih kaku, harus mengikuti kurikulum yang sangat umum sementara bakat musik anak berbeda beda. Untuk itu, banyak di temui les private musik dan musik studio terutama di kota besar di Indonesia. Bakat anak bisa berkembang dengan baik dengan bantuan guru musik khusus dan kurikulum yang lebih spesifik dan bisa di sesuaikan dengan bakat anak.

“Untuk itu saya termotivasi untuk menjadi guru les musik dengan alat musik piano untuk membantu bakat-bakat para pemain piano muda untuk mengembangkan hobi mereka bermain piano,” ujar Nesya salah seorang guru les piano di Medan, kepada MedanBisnis Kamis, (19/12).

Meskipun masih tergolong berusia muda, gadis bernama lengkap Nesya Vania Clara Sinaga mengatakan tidak menjadi hambatan untuk mengajari murid-muridnya bermain piano. Karena bakat Neysa sudah pandai bermain piano sudah mahir dilakukannya sejak duduk di bangku SMP.

“Awalnya saya bermain Electone sejak SD, dan saat SMP saya sudah bermain piano, bermain electone dan piano sudah saya sukai sejak kecil, dan saat ini masih terus belajar, kebetulan dikeluarga saya hanya saya saja yang mahir bermain alat musik, sembari belajar ya sekalian mengajari murid-murid saya di Rumah Musik, dan saat ini murid saya untuk les piano berjumlah 20 orang,” ujar perempuan kelahiran Bogor 24 November 1991 tersebut.

Selama menjadi pemain piano, Nesya mengaku sudah beberapa kali tampil dalam pertunjukkan musik di Medan, di antaranya event musik jazz di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Medan, Medan Jazz Nation (2012).

“Saya juga beberapa kali menjuarai lomba electone tingkat wilayah Sumatera Utara oleh Yamaha,sudah puluhan piala saya raih dalam bermain musik,” ujar gadis yang mengidolakan Yovie Widianto dan The Corrs tersebut.

Untuk target kedepan, alumni Etnomusikologi Universitas Sumatera Utara (USU) ini mengatakan, ingin melanjutkan sekolah S2 nya ke Eropa. Hal ini untuk menambah pengetahuannya bermain musik terutama alat musik piano.

“Saya ingin berkuliah lagi ke Eropa dan inginnya ke Jerman karena disana banyak universitas-universitas musik, tapi saat ini saya masih fokus bermain piano dan tetap mengajar,” pungkas Nesya.

Sumber : Medan Bisnis, 20 Desember 2013

 

 

Check Also

erwin-gutawa

Erwin Gutawa

Erwin Gutawa adalah seorang penata musik, komponis, konduktor, dan bassist asal Indonesia. Selain sebagai konduktor, ...